Rabu, 08 Juli 2009

Tips dan Cara Mempercepat Koneksi Internet

Aktivitas berinternet setiap hari memang sangat menyenangkan buat kita yang hobi bermain di dunia maya dimana segala sesuatu yang kita cari dan inginkan bisa kita dapatkan dengan mudah. Akan tetapi yang selalu menjadi keluhan para Netter adalah Kecepatan akses internet yang kadang sangat tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Bayangkan jika kita ingin Download Ringtone atau MP3 tetapi kecepatannya sangat lambat, maka kita akan merasa jengkel. Masalah kecepatan koneksi Internet juga sering saya alami. Oleh sebab itu mungkin saya mau berbagi sedikit tips Buat sahabat-sahabat Blogger Indonesia sekalian. Ada banyak Tips dan Cara mempercepat Koneksi Internet atau Cara meningkatan Kecepatan Koneksi Internet, Tapi yang akan saya tuliskan disini adalah yang sering dianjurkan oleh para ahli IT.

Berikut adalah Tips Dan Cara Meningkatkan Koneksi Internet yang kita miliki. Yang akan Blogger Toraya berikan adalah cara mengatur Browser yang kita gunakan. Mengapa saya membahas cara yang ini? Karena cara inilah yang dari dulu saya gunakan untuk meningkatkan kecepatan Koneksi Internet saya..

Untuk cara Setting Browser, silakan ikuti cara2 ini:
Browser Internet Explorer:
1. Pilih menu [Tools]
2. Pilih [Internet Option]
3. Klik tab [General]
4. Pada opsi “Temporary Internet Files” klik [Setting] lalu geser slider-nya

Pengguna Browser Mozilla Firefox:
1. Buka browser Mozilla Firefox
2. Pada address bar ketikan : about:config
3. Ubah “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy pipelining” menjadi : true
4. Isi “network.http.pipelining.maxrequest” antara : 30 – 100 (makin besar makin cepat)
5. Terakhir, Klik kanan dimana saja dan pilih New -> Integer, Tuliskan : nglayout.initialpaint.delay lalu isi dengan : 0

Nah cara diatas adalah setingan untuk Browser yang kita gunakan agar koneksi Internet kita juga menjadi lebih cepat. Mungkin saya berikan juga beberapa cara mempercepat Koneksi internet dari Blog sahabat saya. Coba kunjungi situs http://softarchive.net. Mereka menyediakan software untuk mempercepat Koneksi Internet. Saya belum coba sih tapi kalo sahabat Blogger Tertarik, teman-teman bisa langsung mendownload softwarenya. Kalo ga salah namanya Onspeed 6.0.9. software ini bisa meningkatkan kecepatan internet anda hingga 10 kali lipat!!!(Dial-up – 10x Faster, Broadband – 5x Faster, Mobile connections – 8x Faster).



Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Hot News

 
Minima 4 coloum Blogger Template by Beloon-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template