Selasa, 14 Juli 2009

Penemu Friendster

Friendster telah mendapatkan hak paten untuk social networking dari United States Patent and Trademark Office. Paten nomor 7,069,308 ini dikirimkan tiga tahun yang lalu oleh penemu Friendster Jonathan Abrams dan baru diberikan pada tanggal 27 Juni 2006. Friendster adalah sebuah situs social networking raksasa, tetapi saat ini sudah dilampaui oleh sebuah situs social networking lainnya MySpace.


Paten yang diberikan cukup luas dan mendeskripsikan bagaimana pemakai-pemakai yang terdaftar terhubung satu sama lainnya. Friendster juga mengatakan kalau jaringan sosial yang diciptakannya mempermudah dating maupun relasi bisnis, karena manusia pada umumnya merasa lebih nyaman berbincang-bincang dengan teman dari salah seorang temannya daripada dengan sebuah orang yang sama sekali tak dikenal.

Pada saat ini belum jelas apabila Friendster berencana untuk memakai hak paten yang dimenangkannya untuk menuntut beberapa situs lain yang berkonsep mirip. Kent Lindstrom, president dari Friendster mengatakan pada RedHerring.com bahwa saat ini masih belum bisa dipastikan apabila Friendster akan menuntut situs social networking lainnya, tetapi ia berkata kalau mereka akan melakukan apa yang bisa mereka lakukan untuk melindungi konsep intelektual mereka.

Friendster pernah melalui masa-masa yang sulit karena berkurangnya pengunjung dan kapital. Saat ini Friendster sedang berusaha untuk me-mutar balikkan situasi dan masih merupakan situs yang ke 47 paling sering dikunjungi di Internet.



Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Hot News

 
Minima 4 coloum Blogger Template by Beloon-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template