Sabtu, 11 Juli 2009

Kualitas Pendidikan di Lampung Meningkat

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama) Lampung menilai ada peningkatan kualitas pendidikan di Lampung tahun ajaran (TA) 2008--2009. Hal Ini tampak dari jumlah siswa yang lulus ujian masuk UGM 2009 pada 1 Maret lalu.

Ketua Panitia Lokal Penerimaan Mahasiswa UM UGM Lampung, Thabrani Achmad, mengatakan pada 2008 peserta yang lulus UM UGM berada pada angka belasan persen.

"Tahun ini siswa yang lulus 85 orang atau lebih dari 50% dari 166 peserta tes. Ini berarti ada kemajuan sangat signifikan dibandingkan tahun lalu," kata Thabrani dalam siaran persnya yang diterima Lampung Post, Kamis (12-3).

Dia mengatakan naiknya persentase tersebut karena peserta tes sudah melakukan antisipasi tantangan pembangunan Lampung 10--20 tahun ke depan. Antisipasi itu dapat dilihat dengan meningkatnya pendaftar yang memilih Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH).

Dari 85 orang yang lulus, lebih dari 10% memilih FKH, dan dalam jumlah yang lebih kurang sama memilih Fakultas Peternakan dan Teknologi Pertanian.

Hal itu berhubungan dengan tantangan Lampung yang direncanakan menjadi gudang ternak nasional. Sehingga, pilihan pendaftaran fakultas tadi memang sangat tepat, kata Thabrani.

Mereka yang masuk UGM 2009 menurut Thabrani, diprediksi akan lulus pada tahun 2013--2014. Diharapkan mereka menjadi lulusan yang membantu pemda memuluskan jalan masuk investasi ke Lampung.

Dia mengatakan Kagama Lampung akan meyelenggarakan tes masuk UGM di Bandar Lampung 5 April 2009. Saat ini pendaftaran masih terbuka dan akan ditutup 24 Maret 2009. Verifikasi pendaftaran dilakukan di Sekretariat Kagama Lampung, Jalan Wolter Monginsidi 63, depan RS Bumi Waras, tanggal 18--25 Maret 2009.

Mereka yang berminat tinggal membayar melalui ATM Mandiri atau langsung membayar di Kasir Bank Mandiri. Setelah memperoleh password, pendaftar bisa mendaftarkan diri ke portal UGM: http://um.ugm.ac.id. Setelah mendaftar akan diverifikasi lalu mengikuti tes pada Minggu, 5 April 2009.

Hasil tes dapat dilihat pada situs yang sama pada 25 April 2009. Bagi yang lulus tes hanya memerlukan daftar ulang untuk dicatat sebagai mahasiswa UGM TA 2009--2010. "Sehingga tidak repot dan menghemat biaya," kata dia. n UNI/S-1




Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Hot News

 
Minima 4 coloum Blogger Template by Beloon-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template